WELCOME IN HR7 BLOG'S

Jumat, 09 Desember 2011

TRIK MAMBASMI VIRUS | MEMBERSIHKAN VIRUS| MENGHAMBAT VIRUS KOMPUTER

TRIK MAMBASMI VIRUS DENGAN TANGAN KOSONG

jika pada artikel sebelumnya, saya sudah menuliskan tentang bagaimana mematikan fungsi autorun.inf pada komputer, maka untuk kelanjutannya saya akan memberikan tips agar anda dapat membuang atau menghapus file-file aneh (virus) yang terdapat pada flashdisk yang anda masukkan ke komputer anda. setalah kita melumpuhkan fungsi autorun dari virus, kita tidak perlu terlalu hawatir akan serangan virus. karena virus tersebut tidak akan bisa berjalan secara otomatis tanpa adanya fungsi autoplay pada windows.
langkah selanjutnya adalah mengahapus file virus pada flashdisk, bagaimana kita mengetahui /membedakan file virus dengan yang bukan virus?? baik,,, untuk mengetahuinya kita dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini:
1. cara pertama :
> nonaktifkan fungsi Hidden Files and Folders dari jendela Folder Option
==>buka myComputer, kemudian pilih menu tools dan pilih Folder Options
> setelah itu, pada Advanced settings, pilih Show hidden files and folders.
> selanjutnya hilangkan tanda centang yang ada dibawah pilihan tadi yaitu pada "Hide extensions for knoen file types" dan pada Hide protected operating system files (recomemended)
> langkah diatas merupakan langkah agar kita
dapat melihat file mencurigakan atau virus yang memanfaatkan Super Hidden.
> untuk memastikan bawa files yang kita curigai itu adalah banar-benar virus, kita dapat memanfaatkan file autorun.inf yang ada pada flash yang terinfeksi virus. caranya sangat mudah, cukup dengan membuka file tersebut (jangan takut untuk membuka file tersebut, karena file tersebut tidak berbahaya), kemudian cukup dengan kemampuan membaca, anda sudah dapat menemukan nama dari virus itu. nama file berextensi aplikasi yang terdapat pada baris instruksi di autorun.inf itu merupakan nama virus yang semulanya akan diaktifkan secara otomatis.
> selanjutnya, buka flashdisk yang terinfeksi melalui explorer (ini sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya). kemudian cari file yang namanya terdapat di dalam script autorun tadi.
> jika sudah, berarti anda telah berhasil
membasmi virus yang akan menjangkiti komputer anda.
2. cara kedua

cara kedua ini agak berbeda dengan cara pertama yang menggunakan mouse untuk melakukan operasi razia virus pada flashdisk, kali ini kita hanya menggunakan keyboard (kayak hecker d film-film aja). untuk lebih menghemat waktu, langsung aja kita mulai :
> tekan tombol windows pada keyboard, kemudian pada menu run, ketikkan cmd dan enter.
> setelah masuk ke jendela cmd, anda akan secara otomatis masuk kedalam direktori my document. silahkan masuk ke direktori flashdisk, misalkan berada pada direktori i, maka ketikkan instruksi brikut ini :
i: (anda akan pindah ke direktori i:\)
dari direktori tempat flash anda, ketikkan
attrib (untuk melihat attribut dari file-file yang ada pada direktori tersebut)
setelah menekan enter, makan kita dapat melihat attribut dari masing-masing file,, keterangan untuk masing-masing attribut adalah :
R Read-only file attribute.
A Archive file attribute.

S System file attribute.
H Hidden file attribute.

> langkah selanjutnya adalah mengenal file yang merupakan file virus, biasanya file virus berattribut A S R yang berekstensi aplikasi, namun untuk memastikan nama filenya, anda dapat membuka file autorun.inf dengan mengetikkan
call autorun.inf

> setelah anda mengetahui nama file_nya, langkah selanjutnya adalah menghilangkan attribut dari dari setiap file dengan mengetikkan
attrib -s -r -h -a
perintah diatas akan menghilangkan semua attribut yang ada pada setiap files yang ada pada direktori tersebut.
> dan yang terakhir adalah menghapus files virus dengan mengetikkan
del namavirus.extensi_nya contoh del ma9ma.exe
> terakhir adalah ucapan selamat untuk anda karena telah berhasil membasmi virus yang selalu menggangu ketenangan kita.
untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons