WELCOME IN HR7 BLOG'S

Selasa, 24 Mei 2011

Menambah Kekuatan Baterai Android mobile


http://cingciripit.com/wp-content/uploads/2010/10/android_battery-300x298.gif

 walaupun  Android mobile sendiri pasti sudah memiliki cara untuk memperpanjang umur baterai . Beberapa tips sebenarnya juga berlaku untuk handphone lain di luar OS Android :
1.      Biasakan untuk menghabiskan isi baterai anda kemudian lakukan pengisian ulang sampai keadaan maksimal! Ini merupakan hal yang paling dasar dan sangat umum (bahkan di beberapa user guide handphone anda pun tertulis demikian).
2.      Android Phone memiliki “market” sendiri, klik  market tersebut kemudian cari aplikasi bernama System Panel. Install aplikasi ini kemudian klik ikon untuk menjalankannya. Aplikasi ini sungguh umum. 
3.      Untuk Android phone yang menggunakan versi Eclair atau Cupcake, langkah yang digunakan sama seperti di atas hanya saja kali ini anda mendownload aplikasi widget bernama Toggle Switch Tombol. Aplikasi ini akan memberikan anda sebuah “quick toggle bar” yang bisa anda tempatkan pada home dari layar hape dan berfungsi untuk memberikan akses cepat ke Wi-Fi, Bluetooth, Account Google Sync, GPS on / off dan juga akan memungkinkan anda untuk mengontrol intensitas cahaya layar yang tentunya paling banyak memakan daya baterai.
4.      Selain cahaya layar, daya baterai juga terpengaruh oleh penggunaan EDGE dan GPRS. Hal ini berlaku untuk semua jenis handphone yang memiliki kemampuan untuk browsing. Tambahan pada Android phone,APN on / off Widget merupakan aplikasi yang membantu untuk menjaga penggunaan paket data dalam genggaman anda. Aplikasi ini dapat di instal sama seperti dua aplikasi di atas.
5.      Android yang sistemnya terbuka (bahasa kerennya itu root), atau jangan – jangan semua Android itu terbuka ya sistemnya? Ya, apapun itu, untuk root Android bisa memilih untuk menggunakan jaringan 2G daripada 3G. Beberapa penelitian mengatakan bahwa perangkat yang menggunakan layanan 3G menguras baterai lebih cepat daripada jaringan normal 2G. Pilih option “2G Networks Only” untuk mengaktifkan jaringan 2G. Kalau penggunaan hanya untuk sekedar telepon dan sms dan tambahan browsing. 
6.       Hapus! Uninstall! Aplikasi yang tidak berguna untuk anda. Selain bertujuan untuk membebaskan memori anda (tentu saja!), aplikasi tidak penting itu hanya akan menabah beban baterai Android phone anda. ada satu aplikasi menarik bernama AtrackDog yang digunakan untuk mencari aplikasi yang tidak anda gunakan dan meminta konfirmasi penghapusan. 
7. 
setting manual, masuk ke menu pergi ke Settings > Accounts & Sync > Uncheck Back ground data. Hal ini sangat dianjurkan dalam menghemat baterai dengan mengagalkan sambungan langsung data yang secara otomatis tersinkronisasi dalam Google Service.





0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons